DINAS PERTANIAN MENGIKUTI KOMPETISI ABDI BHAKTI TANI TINGKAT PROV TAHUN 2019

INDRAMAYU, Tim Penilai Abdi Bhakti Tani Tingkat Prov Tahun 2019 melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kab. Indramayu didampingi Kabag Organisasi dan Tatalaksana SETDA kabupaten Indramayu, yang dilanjutkan peninjauan lapangan ke UPTD Pembenihan dan Pembibitan Hortikultura (BPPH) di Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang pada tanggal 11 Maret 2019.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Ir. H. Takmid, MM, kompetisi Abdi Bhakti Tani baru tahun ini diikuti oleh kab. Indramayu, pelayanan ke masyarakat atau petani sudah maksimal diberikan oleh UKPP (Unit Kerja Pelayanan Publik) dan apabila ada kekurangan akan dibenahi sesuai masukan dari tim penilai.

Tim Penilai terdiri dari SETDA Prov Jabar dan Bapak Intan taufik dosen ITB, menyampaikan bahwa Abdi Bhakti Tani diselenggarakan setiap 2 Tahun sekali yang bertujuan untuk mewujudkan pelayanan public yang prima dan penilaianya berdasarkan PERMENTAN RI No. 13/Permentan/KP.450//2015. Prov Jawa barat akan mengirimkan 3 UKPP Provinsi dan 3 UKPP Kabupaten terbaik ke tingkat Nasional kata  ketua Tim Ibu Lilis.

Penilaiannya berupa Expose dari Kepala UPTD BPPH, M. IKHWAN FARKHANI dan dilanjutkan dengan wawancara dengan masyarakat/petani/Kelompok Tani/KTNA selaku pemanfaat pelayanan serta pemeriksaan Standar Pelayanan, SOP, Maklumat Pelayanan serta administrasi lainya./(ikhwan)